Firmware ICS Epad 4 Challenger

Sepengetahuan saya, Epad 4 Challenger yang beredar ada beberapa tipe. Desain body-nya pun berbeda. Awalnya muncul tanpa fitur HDMI, slot USB tertanam langsung tanpa menggunakan tambahan USB dongle ataupun kabel. Setelah itu beredar dengan tambahan fitur HDMI dengan warna belakang putih. Kemudian beredar lagi dengan warna belakang coklat. Ketiganya masih WiFi only.

Mengenai datail spesifikasi masing-masing silahkan googling yak :D Ketiganya menggunakan OS Ginger, namun tipe yang mempunyai fitur HDMI diatas tadi beberapa sudah terupdate ke ICS dalam paket penjualan.

epad 4 challenger
Nah bagi Epad 4 Challenger user yang masih Ginger dan ingin mengupgrade sendiri ke ICS, silahkan disimak uraian dibawah nanti. Dan jangan lupa resiko gagal, rusak, error dan hilang garansi ditanggung sendiri :D

Untuk jenis Epad 4 yang ada HDMI-nya dan warna body belakang putih, saya memakai firmware dari IVIEW 760TPC 4.0.3 ICS Firmware 1.3MP camera models, build 97F1-D1-H2-H01-N412.20120225. Cara upgrade/flashing menggunakan Livesuit. Firmware beserta Livesuit silahkan sedot dan pelajari dimari. Semua fitur berjalan normal kecuali HDMI karena belum saya coba. Jika Anda ingin mencoba latest build atau yang lain silahkan.

Bagaimana dengan Epad 4 yang warna belakangnya coklat? bisa pakai firmware seperti diatas, hanya saja beberapa fitur jadi tidak berfungsi diantaranya camera dan touch menu.
Lalu bagaimana? ah tak perlu risau :D Awalnya saya cari model-model dengan body yang sama atau paling tidak mirip. Akhirnya nemu dimari. Saya coba dunlud GCA73_120410_ICS.zip, cara flashing masih tetap sama menggunakan Livesuit dan violaaaa.....berhasil dah. Camera dan menu touch berjalan normal. Tutorial penggunaan Livesuit simak dimari.

PS: tidak menutup kemungkinan kan muncul model yang lain dengan fisik dan spesifikasi yang berbeda. so, kita musti jeli jika ingin mencari firmware yang support dengan melihat spesifikasi dan fisik dari vendor lain.