Menambahkan Nama Tempat Di Google Maps Menggunakan Android

Mempunyai lokasi bisnis seperti toko, warung makan dan sebagainya? Atau sedang berada di lokasi yang menarik tetapi lokasi tersebut belum ada di peta dan ingin menambahkannya? Kita dapat menambahkan tempat umum dan bisnis, seperti toko atau restoran, ke peta.

Untuk menambahkan tempat yang belum ada menggunakan smartphone Android, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Google Maps
  • Sentuh dan tahan di lokasi yang akan ditambahkan pada peta untuk meletakkan pin. Usahakan seakurat mungkin.
alamat Google maps
  • Di bagian bawah, tap alamat tersebut atau "pin dipasang"
  • Tap Tambahkan tempat yang belum ada atau Add missing place
  • Isikan data tempat pada form yang tersedia
  • Lanjutkan sampai selesai
Jika berhasil, kamu akan menerima email pemberitahuan dari Google bahwa tempat yang kamu tambahkan akan ditinjau terlebih dahulu. Jika sudah disetujui Google maka nama tempat tersebut akan muncul di pencarian Google Maps.

Dan apabila tempat tersebut adalah lokasi bisnis kamu, akan lebih bagus lagi jika kamu klaim bahwa bisnis tersebut adalah kamu sebagai pemiliknya. Aktifkan Google Bisnis untuk langkah selanjutnya

Google Bisnisku

Kata orang, "sekarang semua serba internet". Dalam hal bisnis pun demikian, apabila bisnis kita tidak terhubung dengan internet, cepat atau lambat maka kita akan kalah bersaing. Contoh sederhana ketika seseorang mencari produk HWI melalui Google search. Bayangkan apabila nama bisnis kamu muncul di halaman depan lengkap dengan petanya? Keren bukan? Apalagi jika data peta yang muncul lengkap seperti foto, alamat web/blog, no telepon dan lain-lain termasuk tanda shield, calon customer akan lebih tertarik dan mudah menemukannya.

Response to "Menambahkan Nama Tempat Di Google Maps Menggunakan Android"

Post a Comment