Cara memasang Google Page-level Ads

Google Page-level ads memungkinkan kita untuk menampilkan iklan anchor/overlay dan vignette. Sebelumnya juga pernah saya bahas mengenai Google Meluncurkan Mobile Anchor Ads beberapa tahun yang lalu. Namun kala itu belum semua publisher bisa menggunakannya.

Cara memasang Google Page-level Ads

Kabar baiknya sekarang kita bisa menerapkannya pada web/blog kita. Bahkan selain anchor ada pula vignette ads meskipun keduanya masih tahap beta.

Cara memasang Google Anchor AdsCara memasang Google Page-level Ads

Cara memasangnya seperti pada jenis-jenis iklan lainnya yakni kita ambil kodenya kemudian kita pasang pada blog, dalam hal ini kita bahas penerapannya pada blogger atau blogspot.

  1. Login ke Google Adsense kemudian masuk ke My ads dan pilih Page-level Ads yang ada di menu samping.
  2. Aktifkan salah satu atau ke dua jenis Page-level ads seperti pada gambar yakni Anchor/overlay ads dan Vignette ads lalu ambil kodenya.
  3. Ambil kodenya
  4. Parse terlebih dahulu kode tersebut kemudian letakkan di bawah kode <head> pada template blogger
  5. Simpan template 
Cara pasang Google Page-level Ads

Hasil penampakannya akan seperti ini. Bila belum muncul coba di test dengan cara menambahkan #googleads di akhir url halaman. Iklan ini hanya akan muncul di smartphone, jadi kita tidak akan melihat bila halaman blog kita buka melalui desktop.

0 Response to "Cara memasang Google Page-level Ads"

Post a Comment

Komentar Anda selalu ditinjau dan dihargai. Kami akan mencoba membalas secepat mungkin. Komentar Anda akan dijawab di sini, jadi silakan datang kembali untuk melihat balasan Anda.

Catatan:
# No spam, no bad words.
# Usahakan menggunakan profile aktif dalam berkomentar.
# Hindari komentar berisi link aktif
# Admin berhak menghapus komentar dengan alasan tertentu.