Blog Yang Tidak Disukai Pengunjung

Tidak dipungkiri bahwa tidak semua pengunjung blog merasa puas setelah membuka suatu blog yang mereka temukan melalui search engine dengan keyword tertentu. Jangankan untuk membaca artikel yang ada didalamnya, baru saja blog tersebut terbuka saja ada pengunjung yang langsung close tab. Artikel tentang Blog Yang Tidak Disukai Pengunjung di sini bukan hasil dari hasil survei, di sini penulis hanya mencoba untuk berempati sebagai pengunjung sebuah blog.

Blog Yang Tidak Disukai Pengunjung

Loading Berat
Sang penulis mungkin saja menggunakan koneksi internet super cepat, namun siapa sangka bila ternyata banyak pengunjung yang mempunyai kecepatan internet pas-pasan, entah dari jenis paket data yang mereka gunakan atau dari lokasi yang memang masih miskin koneksi internet cepat.

Music Autoplay
Sepenggal cerita tentang teman kost 1 kamar yang sedang serius mencari artikel untuk bahan kuliahnya pada malam hari nan sunyi. Sang teman kaget bukan kepalang sambil mengumpat sesaat setelah membuka satu laman blog. Tiba-tiba terdengar lagu dengan suara keras yang ternyata berasal dari blog yang baru saja ia buka.

Mungkin hanya 1 diantara sekian banyak orang yang tidak suka musik. Namun bila kita berpikir demikian, tentu mereka yang menyukai music tersebut sudah mempunyai koleksi musik yang ia sukai sendiri. Sok kepedean bila seorang blogger menganggap semua pengunjung akan menyukai lagu yang ia sajikan ke dalam blog.

Iklan Yang Keterlaluan
Adalah wajar bila suatu blog terdapat iklan karena iklan adalah salah satu sumber penghasilan dari seorang blogger. Pengunjung yang baik harus menyadari itu, namun bila iklan tersebut keterluan entah dari segi jumlah maupun tata letak iklan, seperti iklan berbentuk pop-up window yang muncul setiap klik atau iklan yang menutupi konten.

Ada lagi? Monggo di tambahkan...

Response to "Blog Yang Tidak Disukai Pengunjung"

Post a Comment