Mengaktifkan Voice Call WhatsApp Android

WhatsApp akhirnya menambahkan fitur voice call. Untuk bisa menggunakan fitur baru ini pengguna harus memperbarui versi aplikasinya dengan versi yang terbaru. Jika sudah mengupdate versi terakhir melalui PlayStore namun tetap belum aktif, coba ambil versi terbaru melalui website official WhatsApp di http://www.whatsapp.com/android .

Mengaktifkan Voice Call WhatsApp Android


Setelah mengupdate aplikasi dengan versi terbaru, pengguna harus minta seseorang dengan fitur voice call yang sudah aktif untuk menelpon kamu. Beberapa pengguna mengatakan bahwa harus ada percakapan diantara keduanya, namun disini penulis hanya ditelpon kemudian dicancel (red: miskol) kemudian muncul menu call. Yang artinya tanpa terjadi percakapanpun bisa.

Mengaktifkan Voice Call WhatsApp Android

Jika masih belum muncul juga, pengguna device root bisa mencoba terminal command di bawah ini

su -c am start -n com.whatsapp/com.whatsapp.HomeActivity

Untuk sekarang mungkin terasa agak sulit untuk bisa mengaktifkan fitur voice call di WhatsApp, bisa jadi karena fitur ini masih tergolong baru dan secara logika kedepannya setelah fitur voice call ini resmi dilunculkan pasti akan mudah.

#Update:
Nah,,, akhirnya resmi menambahkan fitur ini ke dalam deskripsi aplikasi di PlayStore

Mengaktifkan Voice Call WhatsApp Android

Bagaimana dengan WhatsApp Video Call? Kabarnya WhatsApp akan menambahkan fitur video call pula. Cara mengaktifkan atau mendapatkan fitur WhatsApp video call kita tunggu saja kabar resmi selanjutnya.

Response to "Mengaktifkan Voice Call WhatsApp Android"

Post a Comment