Opini Tentang Iklan pada Aplikasi

Seandainya mau berkata jujur, mungkin hampir setiap orang akan mengaku tidak suka dengan iklan yang muncul pada aplikasi yang mereka gunakan. Sebagian membiarkannya begitu saja, sebagian lain berusaha menghilangkan iklan tersebut dengan berbagai cara yang berbeda.

Tak bisa dipungkiri bahwa iklan tersebut adalah sumber nyawa dari eksistensi aplikasi itu sendiri. Khususnya aplikasi yang di rilis secara gratis oleh developernya. Hal ini wajar dan amat sangat wajar sekali. Hanya saja penempatan iklan yang tidak relevan terkadang membuat pengguna aplikasi menjadi sangat tidak nyaman.

Bagaimana mensikapi iklan dengan baik

Opini Tentang Iklan pada AplikasiSecara pribadi, penulis berpendapat bahwa selama iklan yang muncul tidak menutupi atau mengganggu konten, sebagai contoh pada aplikasi beruba aplikasi game iklan tersebut muncul tidak ditengah-tengah jalannya permainan, maka iklan tersebut sudah benar penempatannya.

Akan tetapi tak jarang developer menempatkan iklan tersebut sebagai push notifikasi, iklan tersebut selalu muncul meskipun aplikasi tidak dijalankan. Nah, iklan seperti inilah yang paling sering dijauhi para pengguna aplikasi. Cara yang paling baik untuk mensikapi iklan seperti ini adalah dengan membuang aplikasi tersebut dan menggantinya dengan aplikasi sama yang berbayar ataupun ganti dengan aplikasi lain yang fungsinya relatif sama.

Bagaimana cara menghilangkan iklan

Cara menghilangkan iklan yang paling baik tentu dengan membeli aplikasi berbayar. Namun tidak semua developer menyediakan aplikasi dalam dua versi (free dan pain). Dan tidak semua pengguna bisa dengan mudah membeli aplikasi tersebut dengan alasan tertentu seperti tidak adanya media pembayaran bagi pengguna tertentu.

Jika sudah begitu maka alternatif lain digunakan. Alternatif lain tersebut dengan modifikasi file hosts, pengguna bisa dengan mudah menghilangkan iklan yang muncul dengan menggunakan aplikasi adfree. Dalam hal ini, penulis masih mengkategorikan sebagai suatu alasan yang wajar, setidaknya mereka masih tetap menggukanan aplikasi original dan tidak memodifikasi apk dengan menghapus ads script yang ada dalam aplikasi.

Cara menghilangkan iklan yang lain adalah dengan menggunakan aplikasi versi berbayar secara tidak resmi. Tentu yang satu ini sangat tidak dianjurkan. Nah, Anda termasuk yang mana?

Response to "Opini Tentang Iklan pada Aplikasi"

Post a Comment