Update Post Atau Membuat Post Baru

Disaat Anda berencana membuat suatu post atau artikel baru ke dalam blog, tentu akan lebih baik jika Anda pastikan dulu apakah Anda pernah memuat topik yang sama diwaktu lampau meskipun isi dari artikel lama tersebut tidak up to date.

Hal yang simpel dan sepele, tetapi manakah yang lebih baik? Update post yang sudah ada atau membuat post yang baru? Hal seperti ini tidak perlu dikatakan sebuah dilema. Anda bisa membuat post baru dengan rapi dan usahakan tidak terlalu mirip dengan post yang lama agar tidak telihat sebagai duplikat konten atau menyisipkan konten yang berisi update ke dalam post yang sudah ada.

Kelebihan dan Kekurangan

Membuat post baru
Kelebihan dan kekurangan diantara keduanya pasti ada. Membuat post baru tentu jumlah post-post Anda, setiap Anda membuat post baru untuk mengupdate post yang sudah ada maka Anda semakin kaya akan post.

Sayangnya, meskipun Anda menyisipkan link-link yang bertautan satu sama lain diantara post-post yang membahas hal yang sama tersebut, terkadang pengunjung merasa kesal disaat pengunjung landing ke post yang lama kemudian kesana-kemari sampai menemukan post Anda yang paling up to date.

Mengupdate Post yang sudah ada.
Pengunjung akan merasa dimanjakan dengan suguhan konten 1 halaman yang berisi informasi lengkap yang mereka cari. Ingat! Informasi lama belum tentu tidak berguna, sebagai contoh ketika ada pengunjung membutuhkannya untuk membandingan yang lama dengan yang baru, "Oww jadi dulu begitu dan sekarang begini".

Informasi yang lengkap disatu tempat tentu akan menyenangkan pengunjung daripada harus ke post sana-sini atau membuka buka browser tab terlalu banyak.

Salah satu kekurangannya yang pasti Anda miskin akan jumlah post. Tetapi apakah ini berpengaruh pada hasil pencarian? Saya rasa tidak juga. Sebagai contoh pada image dibawah ini. Dengan keyword yang saya pakai, post yang saya buat sejak Agustus 2010 masih bertengger di Google search halaman 1 posisi paling atas.

Update Post Atau Membuat Post Baru


Sekedar opini dari penulis sebagai blogger dan penikmat informasi.

Response to "Update Post Atau Membuat Post Baru"

Post a Comment