Cek Performa Website menggunakan PageSpeed Insights

Seberapa cepat PageSpeed loading web/blog Anda? Jika lambat, pentingkah untuk membenahinya agar lebih cepat? Penting atau tidak penting, pada kenyataannya kebanyakan pengunjung website cenderung mengeluh ketika membuka suatu halaman yang terasa amat berat.

Google PageSpeed Insights tool bisa kita gunakan untuk memantau performa website Anda. Caranya mudah, buka alamat PageSpeed Insights kemudan isikan url website yang akan ditest dan klik Analize atau tekan enter.

PageSpeed Insights

Google PageSpeed Insights mengukur kinerja dari sebuah halaman untuk perangkat mobile dan desktop. Jadi jika website Anda memiliki dukungan mobile template juga akan terlihat 2 nilai skor yang berbeda. Skor berkisar antara 0 hingga 100 poin. Skor yang lebih tinggi menunjukkan performa yang lebih baik. dan skor 85 keatas menunjukkan bahwa performa website dalam kondisi baik.

PageSpeed Insights


Setelah Anda mendapati hasil skor, hasilnyanya akan seperti gambar diatas, akan muncul beberapa ikon beserta deskripsinya yang menunjukkan baik tidaknya dan beberapa saran yang bisa Anda gunakan untuk membenahi performance website Anda.

Response to "Cek Performa Website menggunakan PageSpeed Insights"

Post a Comment