Google Street View Hadir di Indonesia

Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360°. Awalnya hanya beberapa kota yang dimasukkan. Kemudian berkembang ke berbagai kota di beberapa negara seperti sekarang. Indonesia merupakan negara ke-45 yang akan memiliki Google Street View.

Ketika dioperasikan, menampilkan foto yang sebelumnya diambil oleh kamera di atas sebuah kendaraan, dan dapat dijelajahi menggunakan tombol panah di keyboard atau mouse dengan menekan panah di layar. Menggunakan cara ini, foto dapat dilihat dalam berbagai ukuran, dari arah manapun, dan berbagai sudut. Garis yang diperlihatkan di sepanjang jalan menandai arah yang diikuti oleh jalan itu. (source: wiki)
Street View

Google Street View bakal bisa kita nikmati di Indonesia, kabar ini mulai juga mulai hangat diberitakan di beberapa media.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Google Inc. mengumumkan peluncuran mobil street view berkeliling ke seluruh daerah di Indonesia untuk mengumpulkan data. Selain mengambil gambar jalanan sebuah kota, kabarnya Google juga akan mengambil gambar daerah-daerah pariwisata terkenal di Indonesia.

Kita tunggu saja proyek ini cepat selesai, siapa tahu wilayah Anda termasuk terget pendataan. Simak bagaimana cara menggunakan Street view jika Anda penasaran dan ingin mencobanya di wilayah lain yang sudah terjangkau.

Response to "Google Street View Hadir di Indonesia"

Post a Comment