Facebook Sync for CM9 / CM10

Bagi pengguna CM9 dan CM10 yang suka Facebook-an, terutama bagi yang suka menggunakan aplikasi official Facebook dan terlebih lagi ingin memasukkan kontak list yang ada di Facebook ke dalam phonebook, jangan heran kalau tidak bisa :D

Sebenarnya Anda bisa memakai aplikasi pihak ketiga yang bisa didownload dari market. Ini cara yang paling mudah. Cuma saya lebih suka tanpa aplikasi pihak ketiga tersebut, dan jadilah seperti kebanyakan official ROM yang kontak list Facebooknya bisa langsung terintegrate dengan kontak list di handpone Android.

Facebook Sync for CM9 / CM10

Silahkan tengok dan pelajari tentang FBSync dari sumbernya di XDA forum (credit to ngenhit@xda). Untuk CM9/ICS bisa menginstallnya melalui CWM dan ADB. Download sesuai ROM yang Anda gunakan kemudian install melalui CWM atau ADB. Tested by me dan berhasil.

Untuk CM10 ada juga loh, tested by me dan berhasil juga. Tengok dimari (credit to net_mod@xda), download ContactsProvider.apk yang sudah dimodifikasi disitu kemudian overwrite ke ContactsProvider.apk stock rom (backup dulu ContactsProvider.apk stock rom untuk antisipasi kegagalan). Anda juga perlu menghapus contacts2.db yang ada di /data/data/com.android.providers.contacts/databases dengan asumsi jika contact Anda sudah dibackup karena akan terhapus setelah file tersebut didelet,

Facebook Sync for CM9 / CM10

Setelah selesai step diatas, baik CM9 maupun CM10, clear data aplikasi Facebook Anda kemudian login kembali. Step terakhir tinggal di sinkron aja coy.

Jika cara-cara di atas gagal ataupun force close dan sebagainya, Anda bisa mencoba modifikasi ContactsProvider.apk sendiri supaya bisa sinkron dengan Facebook.

Response to "Facebook Sync for CM9 / CM10"

Post a Comment