V6 SuperCharger Script

Sepertinya sudah tak asing lagi dengan V6 SuperCharger bagi Android user yang gemar mengutak-atik devicenya. Script ini sudah lama bahkan sudah satu tahun lebih dibuat oleh zeppelinrox, dan sampai sekarang masih tetap exis dan update. Banyak yang bilang script ini benar-benar mantap, ada pula sebaliknya.

Saya sendiri sudah lama dan sering menggunakannya, dari pengalaman saya script ini mamang mantab :D Hasil berbeda jika saya terapkan di device maupun ROM yang berbeda meski tidak terlalu signifikan tetapi tetap ada peningkatan performance, begitu pula dengan battery life.
Yang menarik yaitu update terakhir kali ini (U6RC6T6) betul-betul mencengangkan. Saya install di HTC Wildfire S CM9, score Antutu benchmark naik hampir 300 point, makin smooth aja nih.

V6 SuperCharger Script

Yang menjadi pertanyaan Anda pasti "Lalu bagaimana cara install script tersebut?" Device harus diroot dulu, itu pasti. Sebenarnya langkah-langkah cara install V6 SuperCharger sudah dijelaskan secara gamblang di forum xda. Tersedia pula Supercharger Starter Kit untuk mengatasi masalah busybox warning. Jika ada hal yang kurang paham, jalan keluar paling baik adalah berinteraksi langsung di thread tersebut.

Secara garis besar cara install V6 SuperCharger seperti ini: (jangan lupa backup nandroid dulu siapa tahu Anda gagal :P )
  • Download V6 SuperCharger dari xda forum, ambil versi yang terakhir, sebagai contoh saya pakai B345T!
  • Taruh script tersebut di sdcard (cth: sdcard/Brilliantly_Epic_Ass_5uper_Tease_.sh.pdf )
  • Jalankan terminal emulator
  • masuk ke su dengan mengetik su [enter]
  • ketik lagi perintah sh /sdcard/Bri*.pdf
  • Anda akan dihadapkan sederetan pilihan apa saja (driver option) yang ingin diaktifkan, saya sendiri memilih aktif semua kecuali misc addons yang berisi tweak 3G setting dan sdcard speed. Karena tweak ini sudah saya aktifkan menggunakan script lain.
V6 SuperCharger Script

  • Setelah itu, anda dihadapkan pada Supercharger Menu, tersedia option 1 sampai 33.
  • Pilih dulu salah satu dari no 2 - 10, saya sendiri memakai no 6 (balanced untuk memory 512)
  • Setelah itu pilih no 12 kemudian 15
  • Option yang lain terserah Anda jika ingin mengaktifkan atau tidak.
  • Jika sukses, akan muncul keterangan 100% Supercharged!!!
V6 SuperCharger Script

Sudah selesai? langkah terakhir yaitu wipe dalvik cache, bisa langsung menggukanan superclean yang ada di menu V6 supercharger. Untuk langkah ini agaknya harus sedikit hati-hati bagi pengguna apps2sd, karena tidak semua script/app apps2sd auto move maupun mount setelah wipe dalvik. contohnya bagi pengguna darktremor apps2sd saya sarankan wipe dalvik melalui script dta2sd tersebut dengan mengetik command "a2sd cachesdreset."

Note: 
- khusus ICS/JB harus patching services.jar dulu
- disable lock home memory pada menu launcer jika ada
- disable compcache dan/atau zram jika ada menu tersebut di rom anda
- resiko tanggung sendiri :D

Response to "V6 SuperCharger Script"

Post a Comment