TelStop - Prevent Dialer Data Wipe / H*ck

Ada yang pernah mengalami lost data sesaat setelah membuka suatu halaman web melalui device Android Anda? Ponsel tiba-tiba reset sendiri? Sepertinya bugs ini lagi hangat-hangatnya beredar :D

Ceritanya begini, katakanlah ada orang usil yang membuat halaman web. Dalam web tersebut disisipkan suatu kode USSD (Unstructured Supplementary Service Data) semisal src=*tel:*2767*3855%23 yang jika ada pengunjung membuka halaman tersebut maka langsung terhapus datanya, device mendadak melakukan factory reset sendiri tergantung dari kode yang disisipkan.

Dalam hal ini mungkin tidak semua Android device bisa terbobol, mungkin juga perngaruh dari jenis ROM masing-masing device. Untuk memeriksa device Anda termasuk yang tahan serangan tersebut atau bukan, ada juga loh orang yang berbaik hari membuat halaman web khusus untuk menguji.

Silahkan buka http://dylanreeve.com/phone.php melalui Andoid Anda, jangan khawatir device terhapus karena web ini hanya mengintip IMEI. Jika device Anda termasuk yang tembus serangan tersebut, setelah membuka halaman tersebut maka device langsung memunculkan IMEI.

Lalu bagaimana mengatasinya? Bahaya dong kalau hobynya sering browsing?Tenang kawan, tak perlu galau :D di Playstore sudah ada penangkalnya, gratis pula. Silahkan download TelStop dari market.



Aplikasi ini ukurannya kecil, gratis pula, tapi khasiatnya woaaah mantab coy :D

Response to "TelStop - Prevent Dialer Data Wipe / H*ck"

Post a Comment