Maniak Klakson [Intermezo]

Suara bising klakson kendaraan dibelakangku ketika aku berada di perempatan lampu merah. Saat itu lampu baru saja berubah warna hijau, eh langsung aja dibelakang terdengar bunyi klakson teeeet....teeeettt....! Busyet....memangnya kalau membunyikan klakson seperti itu jalanan langsung terbuka lebar :D atau barangkali bisa loncat :D
Dari pengamatan dan penerawangan saya nih yaa, (dukun mode on :D ) sifat manusia bisa dibaca juga dari kebiasaan cara menggunakan klakson.
1. Agresif
Anda pasti pernah melihat dijalanan ada orang naik motor, hampir setiap ada kendaraan yang ada didepannya selalu membunyikan klakson meskipun kondisi jalan sedang ramai. Belum lagi jika kondisi jalan macet, tak henti-hentinya klakson berbunyi. Mungkin yang ada di otaknya jalanan langsung terbuka jika klakson di bunyikan tanpa henti. Mungkinkan seperti itu? Jelas tak mungkin laaa....dodol :D
Yang kaya gini nih sepertinya orang yang mau menangnya sendiri alias tak mau mengalah. Membunyikan klakson juga butuh daya listrik, artinya pemborosan juga dika digunakan secara berlebihan.

klakson2. Balance
Mirip dengan yang diatas, hanya saja lebih rasional. Sering menggunakan klakson setiap menyalip kendaraan yang ada didepannya. Langsung membunyikan klakson ketika lampu perempatan beranjak hijau sekedar mengingatkan kendaraan didepannya bahwa lampu sudah hijau.
Yang seperti ini masih rasional, tidak seperti yang diatas.

3. Moderate
Jarang menggunakan klakson kecuali benar-benar terpaksa. Membunyikan klakson ketika menyalip hanya dilakukan jika kendaraan didepannya berpotensi terjadi kecelakaan, semisal kendaraan didepannya ugal-ugalan, atau ada orang menyeberang tanpa melihat kanan kiri.

4. Anti Klakson
Nah...kalo yang ini nih yang tidak pernah membunyikan klakson. Kenapa? karena klaksonnya rusak alias mati :D

Sekedar intermezo, jangan dimasukkan ke hati, masukkan ke dompet aja :D

Response to "Maniak Klakson [Intermezo]"

Post a Comment