Berapa tahun sudah kita tidur?

Tahukah anda, seandainya umur anda sekarang 25 tahun, kira-kira sudah berapa lamakah anda tidur? wah…bisa 8 tahun atau 10 tahun lebih anda sudah tertidur.

Apabila setiap hari anda tidur selama 8 jam itu berarti sepertiga dari hari-hari anda sudah digunakan untuk tidur. Berarti pula sepertiganya dari 25 tahun adalah kurang lebih 8 tahun.

Berapa tahun sudah kita tidur

Tapi itu belum cukup. Ingatkah anda waktu anda masih bayi? hampir seluruh hari-hari anda gunakan untuk tidur. Bangun jika anda merasa lapar atau popoknya basah karena ngompol. Sampai di usia anak-anak, waktu tidur anda baru berkurang.

Sekarang kita sudah dewasa, apa sebaiknya waktu tidur kita kurangi? 2 jam per hari misalnya, waw....wrong advice! Kurang tidur juga nggak baik buat kesehatan (ini kata para pakar kesehatan loh), alhasil kalo efeknya jadi tak sehat lantas jatuh sakit ya akhirnya harus istirahat juga, ujung-ujungnya justru tidur lebih lama waktu istirahat karena sakit tersebut.

Bayangkan berapa tahun kita tidur dari lahir sampai nanti di usia senja. Mau berapa tahunkan hidup ini digunakan hanya untuk tidur? Maka gunakanlah waktu mata kita melek yang tinggal dua pertiga setiap hari itu dengan sebaik-baiknya, sebelum kita merem untuk selamanya.

2 Responses to "Berapa tahun sudah kita tidur?"