What should I do after jailbreaking? [iPhone/iPad/iPod touch]

Apa yang harus anda lakukan setelah anda melakukan jailbreak pada iDevice anda? This is what you should do. Terdapat beberapa aplikasi yang wajib anda install setelah iPhone/iPad/iPod-Touch anda berhasil dijailbreak. Dari beberapa aplikasi tersebut, ada 1 yang benar-benar wajib loh hohoho...

AppSync:
Wajib diinstall supaya anda bisa
menginstall aplikasi-aplikasi lainnya dari luar (cracked).
AppSync bisa didapat dari Cydia dengan menambahkan source www.sinfuliphonerepo.com atau cydia.hackulo.us, kemudian install AppSync yang sesuai dengan versi iOS iDevice anda.

Setelah langkah diatas selesai, anda bisa menginstall aplikasi bisnis, games dan aplikasi-aplikasi favorit anda yang berupa file-file .ipa via iTunes.

Selanjutnya masih ada lagi beberapa aplikasi penting lain. Bagi anda, penting atau tidaknya aplikasi ini tergantung kebutuhan dan penilaian anda sendiri. Jika anda rasa tidak penting, ya berhenti di sini.

Installous:
Bisa kita download dari Cydia, dengan Installous kita bisa mendownload aplikasi-aplikasi menarik langsung dari iDevice. Banyak pilihan aplikasi gratis bisa kita dapat dari Installous.

SwirlySMS:
Aplikasi SMS untuk iPad 3G. Versi full ada, yang gretongan SwirlySMS free for iPAD juga ada. Bisa kita download langsung juga dari Cydia. Beberapa orang berpendapat SMS tidak penting, akan tetapi akan jadi sangat penting ketika kita diharuskan aktifasi/cek/perpanjang paket internet dari provider yang hanya bisa lewat SMS.

iFile:
File browser yang bisa mengakses semua isi iPhone/iPad/iPod Touch. Jadi, hati-hati menggunakannya jangan sampai ada kesalahan editing file system.

iSHSHit:
Untuk menyimpan SHSH, berguna  ketika kita ingin melakukan downgrade iOS. Setiap muncul versi iOS terbaru, orang biasanya gatel ingin mencoba upgrade. Tetapi iOS yang baru tersebut belum tentu bisa dijailbreak.


i-FunBox  dan Tinyumbrella (PC app):
Keduanya aplikasi PC. i-FunBox banyak manfaatnya, diantaranya bisa install file .deb .ipa dan masih banyak lagi fungsinya. Fungsi Tinyumbrella kurang lebih sama dengan iSHSHit

Response to "What should I do after jailbreaking? [iPhone/iPad/iPod touch]"

Post a Comment