Mengatasi LCD Epad 7" yang ngaco

Hadah denger judulnya aja udah ngakak duluan :D saking bingungnya mo bikin judul apa, harap maklum; asal njedot :D
Jenis Epad os Android 2.1 yang satu ini terkadang bikin jengkel saat touch screennya ngaco, padahal sudah dikalibrasi tapi tetep aja gak ada pengaruh. Lapisan luar (screen protector) yang agak tebal, sepertinya ini yang
menyebabkan sensitifitasnya jadi berkurang. Belum lagi jika dipasang screen protector tambahan.Terkadang susah di pencet, kadang mencet sendiri, salah pencet dan sebagainya.

Mengatasi LCD Epad 7" yang ngaco
Jenis Epad yang lain bisa sama bisa pula berbeda karena banyaknya model Epad yang beredar. Bagi yang mengalami hal demikian jangan terburu-buru dibawa ke servis center dulu jika tempatnya jauh. Coba buka lapisan luar tersebut, congkel dari sudut dengan kuku (jika punya kuku), jika gak punya kuku ya pakai apalah asal jangan pakai gergaji :lol:

Mengatasi LCD Epad 7" yang ngaco

Lapisan luar tersebut direkatkan hanya dengan beberapa coin magnet, ada pula yang ditambah dengan sedikit lem atau dobeltip, sehingga mudah dilepas. Hal ini juga yang menyebabkan debu kotoran mudah masuk ke LCD karena kurang rapatnya lapisan penutup tersebut.

Setelah lapisan luar terbuka, coba apakah kinerja Touch Screennya masih ngaco atau normal?
Jika normal berarti masalah timbul karena lapisan luar tersebut. Bersihkan lapisan luar dan tempel kembali. Jika ngaco lagi, anda sendiri yang memutuskan mau pakai tanpa lapisan luar yang terlalu tebal itu atau klaim garansi ke tempat anda beli jika masih dalam masa garansi. ;-)

Response to "Mengatasi LCD Epad 7" yang ngaco"

Post a Comment