Perlukah Membuat Botol Buangan Tinta pada Printer Infus?

Banyak cara membuat botol buangan tinta pada printer infus jika anda cari lewat google. Meskipun caranya berbeda-beda karena bentuk body printer yang berbeda tetapi intinya sama yaitu menyambung selang pembuangan tinta keluar body dan ditampung kedalam botol.
Beberapa orang mempunyai pertanyaan seperti dibawah ini;

# Apakah jika sudah dibuatkan pembuangan diluar lantas printer tidak akan blinking (full absorber)?
Itukan hanya botol kang mas....suatu saat jika printer dipakai terus lama-lama juga akan blinking.

# Apa penyebab printer blinking?
Blinking yang disebabkan karena tinta buangan penuh atau full absorber diukur oleh si printer tersebut dari banyaknya printer mengkonsumsi tinta. Sudah berapa banyak dan berapa kapasitas maksimal printer akan blinking bisa dilihat dengan menggunakan tool adjusment program, general tools, iPtools dan tools printer yang lain tergantung jenis printer.

resetter epsonSelain kondisi tersebut, kira-kira apa penyebabnya? Kualitas infus, kalau kwalitas infus dan tintanya jelek, biasanya sering rewel. Entah chipnya yang kadang mati atau salah satu warna tidak keluar, ujung-ujungnya pengguna akan lebih banyak melakukan cleaning head dan yang pasti tinta akan kesedot lebih banyak. Satu kali cleaning head mungkin sama dengan beberapa lembar printing foto.
Satu kali cleaning head warna belum keluar semua? dua kali? tiga kali…..? Yah….akhirnya printer sudah blinking duluan sebelum tinta keluar semua.


# Perlukah membuat botol buangan tinta diluar body printer tersebut?
Jawabannya adalah tergantung "ANDA dan PRINTER ANDA". Seberapa banyak frequensi anda ngeprint perharinya dan seberapa bagus kualitas infus printer anda. Didalam body printer sendiri sudah disediakan tempat untuk tinta buangan berbentuk kotak kecil yang ada busanya. Pemakaian yang normal dan kualitas infus yang baik, jarang bermasalah otomatis tinta buangan tidak akan cepat penuh.

Jika anda pengusaha cetak foto digital misalnya, 100ml habis dalam beberapa hari, oke lah anda bikin buangan diluar. Bikin sendiri juga mudah kok, asal hati-hati. Tapi ingat, jangan sampai ada kalimat "terima bongkar ga bisa pasang" hohohoho....

oiah satu lagi, jika anda membuat botol buangan tinta diluar jangan lupa cek secara berkala botol tersebut. Kuras sebelum penuh, jangan sampai luber. Pecuma jika niat utama membuat printer tetap bersih tetapi meja kerjanya penuh tinta yang luber dari botol buangan.

2 Responses to "Perlukah Membuat Botol Buangan Tinta pada Printer Infus?"